pasang

Cara Mengirim Barang Lewat Pos Indonesia

Pos Indonesia merupakan instansi pemerintahan yang menyediakan layanan pengiriman kilat, Pos indonesia juga memberikan apresiasi terbentuknya beberapa jasa pengiriman yang ada seperti saat ini misalkan JNE,TIKI,EMS,Klog dan lain-lain.


Cara Kirim Barang Lewat Pos Indonesia

Saya sendiri lebih sering menggunakan jasa pengiriman pos indonesia untuk mengirim beberapa jualan online saya seperti Kaos Lukis Asli, Kaos DTG Satuan, dompet kulit ikan pari, pakaian baju muslim, lampu aromaterapi, souvenir pernikahan unik, souvenir perusahaan, kosmetik, maupun CD/DVD Tutorial.

Sebenarnya sangat mudah kuk untuk mengirim barang maupun paket yang akan kita kirim terlebih lagi kita sebagai penjual online harus sudah tahu caranya mengirim barang lewat pos indonesia ini, nah bagi yang belum tahu berikut ini caranya :

Langkah 1
Siapkan barang yang akan kita kirim, misal lampu aromaterapi packing menggunakan kardus kemudian di balut dengan seterofom setelah itu di balut dengan bubble wrap agar lampu aromaterapi tersebut aman sampai tujuan. 


Kalau untuk kain, atau fashion kaos lukis, kaos hobiis, baju muslim misal packingnya cukup mudah tinggal packing menggunakan plastik kresek hitam saja sudah beres tapi ada baiknya di doublei ya.  


Langkah 2
Untuk penulisan nama, alamat pengirim dan penerima harus sesuai prosedurya walaupun saat ini penulisan alamat tujuan dan alamat pengirim sering terbali-balik. Nah untuk formatnya sendiri seperti pada gambar berikut ini :

Format Nama Pengirim
Cara Kirim Paket Lewat Pos Indonesia


atau lebih rapi lagi kita gunakan form pengiriman yang sudah di cetak dengan format seperti pada contoh packing dompet kulit ikan pari berikut ini :
Contoh packing dan format penulisan

Langkah 3
Kalau sudah tinggal bawa ke kantor pos terdekat atau bisa ke agen kantor pos yang sekarang ini mulai menjamur di mana-mana semakin mudah bukan membuka usaha jualan online?, Oiya jika berat paket kita dibawah 1 kg di itung 1 kg.

Selamat jualan online gan,jagan lupa infokan nomor resi pengirimannya ya :), salam sukses dari kami ^_^. CKB.



Baca Juga :

Cara Mengirim Barang Lewat Pos Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Ngeblogger
pasang